HATI INDONESIA®

OUR DIFFERENT

Our Different

Program pelatihan karyawan sangat penting untuk kesuksesan perusahaan. Menurut American Society for Training and Development (dikutip dalam Huffington Post), perusahaan dengan program pelatihan yang komprehensif mengalami peningkatan kinerja 218% lebih tinggi per karyawan daripada mereka yang tidak memilikinya.

Di era digital, perubahan bisnis dan perilaku juga sangat mempengaruhi proses pencapaian target. Hal ini berdampak pada metode pelatihan serta model pembelajaran, sehingga harus bertransformasi sesuai dengan kondisi terkini.

Saat ini perusahaan pun membutuhkan metode pelatihan serta model pembelajaran yang memiliki dampak langsung pada produktifitas, pertumbuhan kinerja. Peserta pun membutuhkan pendekatan-pendekatan baru dilingkungan profesional serta lingkungan sosial mereka.

Perusahaan juga memperhitungkan populasi milenial, generasi millennial yang kini merupakan bagian terbesar dari angkatan kerja. Dan saat ini perusahaan ingin mengadopsi metode pelatihan serta model pembelajaran untuk karyawan sehingga mampu mengimbangi tantangan bisnis saat ini.

HATI INDONESIA®  memiliki model serta metode pelatihan sangat berbeda, berikut adalah model dan metode pelatihan unik Kami untuk memberikan inspirasi.

1. CASE METHOD
Learning Method
CONSCIENCE

Metode penekanan di wilayah NIAT membentuk jati diri KEPEMIMPINAN

ANALYZE

Metode ANALISA dan STUDI KASUS setiap langkah-langkah yang ditempuh

SYMBOL

Metode simbol membantu proses imajinasi rencana dan tindakan

EXPERIENCE

Metode BEST PRACTICE menjadi sumber inspirasi dan inovasi

2. LEARNING PROVOKE
Learning Provoke
3. DIALOQUE IN THE DARK

Komunikasi Verbal memainkan peranan yang sangat penting sebagai langkah utama saat kita berinteraksi dengan orang lain. Komunikasi nonverbal adalah sebuah proses menggunakan pesan-pesan tanpa kata untuk menyamakan makna. HATI  dan EMOSI merupakan salah satu bentuk komunikasi nonverbal yang menggambarkan pentingnya peranan komunikasi dalam bentuk  konteks apapun. Konflik sering terjadi bukan semata faktor kalimat yang salah,melainkan intonasi suara, gesture dan mimik yang tidak peka dengan kondisi orang lain saat berinterkasi.

Metode pelatihan “DIALOQUE IN THE DARK” di HATI INDONESIA menekankan faktor indera-indera kepekaan, mimik dan gestur untuk menyampaikan informasi menyesuaikan kondisi yag terjadi saat itu. Melalui proses itu orang belajar lebih banyak tentang diri mereka sendiri,perilaku mereka sendiri, dan perilaku orang lain.

4. MATERI HATI NURANI

Materi pelatihan selalu dikaitkan dengan NIAT (INTENTION) didalam HATI NURANI setiap manusia sebagai bentuk penegasan jiwa LEADERSHIP. Jika wilayah NIAT tidak diperkuat berdampak pada kebimbangan dalam menentukan arah dan tujuan kepemimpinan diri serta ketidakstabilan emosional itu sendiri

5. UPDATE MATERI SATU TAHUN SEKALI

Materi pelatihan selalu diupdate setiap satu tahun sekali berdasarkan survey dari berbagai latar belakang profesi . Hal ini bertujuan untuk mengimbangi kondisi yang terjadi di era digital saat ini.

×